Jumat, 04 Oktober 2013

2 cm kiri 2 cm kanan, tersenyumlah :)



Tersenyum merupakan ibadah yang sederhana, tapi mungkin bagi sebagian orang khususnya orang yang mukanya sulit untuk berekspresi (lempeng) tersenyum merupakan hal yang sulit bagi mereka. 
Taukah kawan ternyata senyuman itu dapat memberikan efek positif bagi kita, mari kita lihat.

1. Senyum bisa membuat kita lebih menarik ternyata kawan. Kita akan selalu tertarik kepada orang yang selalu tersenyum, benarkan? Orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, 
cemberut, membuat orang menjauh dari kita , tetapi sebaliknya tersenyum bisa membuat mereka tertarik.

2. Tersenyum bisa mengubah mood kita. Ketika mood kita sedang kurang baik ataupun ada sesuatu yang kurang menyenangkan, tersenyumlah kawan insyaallah dengan senyum mood kita akan lebih baik.

3. Tersenyum dapat merangsang orang lain tersenyum juga. Ketika seseorang tersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan buat orang yang ada di sekitarnya. Seringlah tersenyum maka anda akan disukai oleh banyak orang.

4. Tersenyum dapat membuat kita tetap positif. Senyumlah! Lalu sekarang cobalah berpikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulitkan? Karena ketika kita tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh kita bahwa “hidup kita saat ini baik-baik saja”.

5.  Senyum dapat melenturkan kulit wajah. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat kita terlihat lebih muda. Jika kita ingin sesuatu yang beda, maka berikan senyum kita sepanjang hari, maka kita akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.

6. Senyum mengeluarkan endorphins (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang obat yang alami.

7. Senyum menurunkan tekanan darah. Ketika kita tersenyum, maka tekanan darah kita akan menurun. Jika anda tak percaya, kalian boleh mencobanya sendiri, jika kalian memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah kalian.

Nah kawan betapa luar biasanya senyum itu, untuk itu mari kita budaykan senyum dalam hidup kita.
Terimakasih, semoga bermanfaat (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar